Selasa, April 05, 2016

Nubuatan Ja'far ash-Shadiq rahmatullah 'alaihi tentang zaman Imam Mahdi 'alaihis salaam

 Harian Al-Fadhl dari pusat Jemaat Ahmadiyah di Rabwah pada Jumat 01 Januari 2016, 20 Rabi’ul Awwal 1437, 01 Sulh 1395 HS mengutip sebuah Hadits perihal keadaan pada zaman Imam Mahdi. (bisa diklik http://www.alislam.org/alfazl/rabwah/A20160101.pdf) 

Hadits tersebut berasal dari Kitab Syiah, Biharul Anwar, jilid 52, h. 391. Kitab ini memuat sabda-sabda Nabi Muhammad saw dan para Imam keturunan beliau saw. 
٢١٣ ـ وباسناده يرفعه إلى ابن مسكان ، قال : سمعت أبا عبدالله 7 يقول : إن المؤمنين في زمان القائم وهو بالمشرق ليرى أخاه الذي في المغرب ، وكذا الذي في المغرب يرى أخاه الذي في المشرق.
Disebutkan bahwa Abu Abdullah (Ja’far ash-Shadiq, hidup pada abad 8 M) rha mengatakan, “Orang-orang beriman pada zaman al-Qaaim (Imam Mahdi), mereka yang berada di barat akan melihat saudara mereka yang berada di timur, begitu pula yang di timur akan melihat mereka yang berada di barat.”

Nubuatan ini telah terjadi dengan ditemukannya Televisi dan diluncurkannya Muslim Television Ahmadiyya. Orang-orang bisa menonton televisi saluran ini http://www.mta.tv/live dan https://en.wikipedia.org/wiki/Muslim_Television_Ahmadiyya_International. Para Muslim Ahmadi yang telah beriman kepada Imam Mahdi, yaitu pendiri Jemaat Ahmadiyah, Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad 'alaihis salaam, bisa saling melihat saudara-saudara mereka di berbagai belahan dunia.

Tidak ada komentar: